Monday, February 18, 2019

cara membuka situ yang diblokir

membuka situs yang diblokir
cara membuka situs yang diblokir terbaru. Pernahkah anda merasa kesal karena situs kesayangan anda diblokir oleh pemerintah, kemudian anda binggung mencari proxy yang dapat digunakan agar bisa membuka situs kesayangan anda itu?

Banyak sekali situs yang diblokir oleh pemerintah hal ini bertujuan untuk mensukseskan program internet positif, situs - situs tersebut adalah situs yang mengandung konten dewasa, judi, scam / phising dan sebagainya.

Jika anda merasa hal itu membuat anda tidak nyaman dan merasa tidak bisa bebas dalam berpetualang di dunia maya, ada banyak cara yang dapat anda coba.

Berikut beberapa cara untuk membuka situs - situs yang diblokir yang dapat anda coba :

1. Menggunakan anonymox

Anonymox adalah plugins untuk mozilla firefox, plugins ini dapat secara otomatis mencari dan menggunakan proxy yang aktif tentu saja dengan kecepatan yang lumayan. 

Kelebihan cara membuka situs yang diblokir dengan cara ini adalah tidak ribet, dan mendapat kecepatan lumayan terutama bagi pengguna linux yang jarang ada aplikasi pencari proxy otomatis seperti proxy switcher pada windows.

Kekurangan dari anonymox adalah pengguna free user hanya diberi kuota download sebesar 500MB / hari, jika kuota tersebut sudah digunakan  kita harus menunggu esok hari untuk dapat menggunakan plugins ini.

Untuk menginstall plugin anonymox silahkan kunjungi addons.mozilla.org, atau klik download anonymox. (itu adalah link untuk langsung mendownload anonymox dari addons.mozilla.org)

2. Menggunakan Tor Browser

Tor browser adalah sebuah aplikasi open source yang berbasis mozilla firefox ESR. dengan menggunakan tor browser kita bisa bebas membuka situs apapun tanpa perlu mencari proxy terlebih dahulu.

Kelebihan dari tor browser adalah kita tidak dibatasi oleh volume download, dan dengan kecepatan yang lumayan. Untuk mendownload tor browser silahkan kunjungi torproject.org, aplikasi ini dapat digunakan di windows, linux dan mac.

untuk pengguna linux cukup download tor kemudian extract hasil download tersebut dan klik file star-tor-browser kemudian pilih run.

Untuk dapat memutar video di tor browser, silahkan aktifkan dulu flash nya di Tools > add ons > Plugins > shockwave flash (always active).

3.Cara ini adalah cari manual, yaitu dengan mengubah proxy pada browser seperti mozilla, atau setting proxy di kompter kita. yang kita butuhkan adalah sebuah proxy yang masih aktif dan tentusaja dengan kecepatan yang lumayan. 

Untuk mencari proxy tersebut kita bisa menggunakan aplikasi proxy switcher, aplikasi tersebut akan secara otomatis mencari proxy pada berbagai website penyedia proxy dan mengujinya apakah masih aktif. 

Selain menggunakan proxy switcher kita juga bisa mencari proxy melalui website xproxy.com, proxy-list.org dan masih banyak website penyedia proxy lainnya, hanya saja proxy di website tersebut belum tentu semuanya bisa digunakan, kita harus berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan proxy yang dapat digunakan.

Untuk yang tidak ingin membuka konten video kita bisa menggunakan web proxy, penyedia web proxy sangat banyak cukup tanya sama om google. 

Terimakasih telah membaca cara membuka situs yang diblokir, Selamat berpetualang di dunia maya tanpa batas.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.